Senin, 04 Februari 2013

Inilah Cara Membuat Password Reset Disk di Windows 7

Inilah Cara Membuat Password Reset Disk di Windows 7. Memberikan password pada komputer atau laptop pribadi merupakan suatu hal yang bisa dibilang penting untuk melakukan perlindungan terhadap data-data pribadi kita. Fitur ini juga digunakan untuk membuat 2 atau lebih user yang berbeda. Dengan fitur ini kita dapat dengan mudah menonaktifkan program-program tertentu dan menyembunyikan data-data pribadi kita dari user yang lain. Tapi gimana misalkan suatu saat kita mengubah passwordnya dan lupa dengan password tersebut? Bingung, kesel, galau pasti itu yang dirasakan, tapi jika anda telah membaca post ini maka ane yakin semua kegalauan anda akan teratasi karena ane punya solusi dengan Membuat Password Reset Disk yang memanfaatkan USB Flash Disk. Sebenarnya fitur pembuatan password resetter ini memang sudah disiapkan oleh pihak Microsoft, tapi tidak banyak orang yang mengetahuinya. Nah, maka dari itulah ane sekarang mau menjelaskan Cara Membuat Password Reset Disk di Windows 7. Silahkan disimak baik-baik ya.
1. Klik tombol Start kemudian ketikkan kata kunci reset di kotak pencarian dan tunggu sampai link menunya muncul. Cari menu dengan nama Create a password reset disk. *pastikan kalau USB Flash Disk yang akan dipakai sebagai media resetter sudah tersambung dengan baik*.
2. Klik menu tersebut kemudian jendela Wizard bakalan muncul, klik saja Next.
3. Kemudian pada jendela selanjutnya muncul pilihan disk, sudah biarkan saja seperti itu, klik saja Next.
4. Di jendela berikutnya anda diminta untuk mengisi Password User yang sedang anda pakai, jika tidak ada password biarkan saja kosong, kemudian klik Next dan tunggu sampai pemrosesan password selesai.
5. Nah, kalau prosesnya sudah selesai simpan baik-baik tuh USB Flash Disk, jangan sampai hilang atau terformat ulang karena File Recoverynya yang baru saja anda buat akan hilang dan anda tidak akan bisa menggunakan USB Flash Disk tersebut sebagai media resetter untuk yang kedua kalinya.